Kapitalisme Dalam Citra Visual

11/11/2019

Boleh saja kita teringat apa yang dikatakan oleh Peter L. Berger seorang sosiolog kontemporer, dalam suatu petikan juga dapat digunakan sebagai Idi Subandy yang mengantar tulisan mengenai ideology iklan dan patologi modernitas yang memiliki alur pikir yang dapat diketahui sebagai konsumen yang berkarya berlebihan dengan karya ideologis kotor (dirty ideological work).

Dalam hal ini, iklan tidak hanya sebagai karya artistic yang tidak mungkin steril dari rembesan ideology-pasar kapitalisme dalam berbagai arti. Tetapi, hal ini menyampaikan bahwa ikan merupakan salah satu komunikasi visual untuk disampaikan sebagai bagian dari sebuab produk atau karya yang diciptakan.

Fenomena sosial budaya dalam masyarakat massa yang mengandalkan penyebarannya melalui media massa. Tentunya diperhatikan sebagai bagian dari budaya popular masa kini, yang tidak memahami hubungannya yang integral dengan periklanan.

Berbagai hal terkait dengan sistem budaya yang berbeda, apa yang disampaikan merupakan bagian dari pengetahuan dalam komunikasi suatu masyarakat ditengah sistem budaya yang berkembang. Sesuai dengan sistem budaya yang memiliki populeritas yang baik dalam menghadap berbagai gejolak di masyarakat.

Misalnya, dalam setiap tahun terdapat berbagai hal hubungan mengenai penyampaian produk yang relevan untuk diketahui sebagai dasar dari budaya paling popular.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close