Demokrasi Khusus Papua : Sistem Politik Masyarakat Budaya

12/02/2019

Politik merupakan pengertian khusus dari suatu Negara terhadap sistem dianut dalam suatu pemerintahan. Biasanya dipahami sebagai Demokrasi, yang meliputi berbagai gagasan dan tujuan sebagai bagian dari sistem politik suatu Negara.

Dalam suatu tatanan Negara, dapat diketahui bahwa identitas kerapkali sebagai persoalan di masyarakat untuk bisa memahami maksud dan tujuan dari Demokrasi itu sendiri. Karena, dengan berbagai alasan dan persoalan sosial di masyarakat.

Sebagai factor pendukungnya, maka berbagai ragam yang ada di masyarakat dapat diketahui berdasarkan sistem budaya di masyarakat yang enggan untuk dipahami sebagai potensi konflik sosial menjelang dan sesudah Demokrasi.

Untuk itu berbagai sistem dari memahami berbagai tujuan daro Demokrasi untuk bisa dipahami sebagai bagian dari sistem politik di Indonesia, yang menjadi persoalan terutama dibagian Timur Indonesia, yang memiliki kerawanan konflik yang ada di masyarakat, dan eliti politik.

Jika belum memahami, maksud dan tujuan dari Demokrasi, untuk menciptakan suatu persoalan yang dapar mendorong berbagai hal terkait dengan sistem politik, maka budaya pada masyarakat di Papua, untuk bisa mengetahui sistem distrik yang diterapkan sebagai Demokrasi yang berlangsung disana.

Dengan demikian, tujuan dari Demokrasi dapat menjadi bagian dari sistem budaya masyarakat yang dapat menopang berbagai gagasan ringan untuk mencapai tujuan bersama. Apa saja, yang perlu diperhatikan disana, tentunya dapat diketahui berbagai hal terkait dengan dinamika sosial politik di masyarakat.

Ini menjadi bagian dari Demokrasi di masyarakat, untuk bisa memahami persoalan pembangunan sebagai dasar dari sistem budaya politik suatu Negara.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close