Pedesaan : Sosial Masyarakat Pedesaan Berdasarkan Kearifan Lokal

12/05/2019

Masyarakat pedesaan, terutama di pelosok pedesaan yang masih belum tersentuh teknologi dan pengetahuan, untuk bisa memahami berbagai potensi masyarakat pedesaan berdasarkan sistem sosial mereka terhadap berbagai nilai-nilai budaya yang mereka miliki.


Dasar dari budaya merupakan salah satu pengertian terhadap pemahaman mengenai sistem budaya masyarakat desa sebagai bagian dari kekayaan bangsa yang memiliki nilai terhadap berbagai unsur budaya di masyarakat dalam pengertian pemajuan bangsa.

Pada masa sebelum adanya modernisasi, budaya merupakan salah satu bagian hal yang penting terhadap peradaban masyarakat sebagai identitas budaya berdasarkan sistem sosial mereka tanpa terkecuali. Karena, dengan berbagai hal terkait dengan budaya masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika budaya yang berperan penting terhadap sistem sosial mereka.

Kearifan lokal mereka sebagai dasar dari budaya masyarakat yang memiliki peran terhadap budaya masyarakat sebagai dasar dari keseimbangan budaya berdasarkan sistem budaya mereka. Ketika, berbagai hal terkait dengan sistem budaya sosial yang memiliki peran terhadap sistem budaya mereka.

Jika, untuk diketahui berbagai hal terkait dengan sistem budaya, maka Desa sebagai bagian dari pemajuan dasar terhadap budaya mereka diberbagai aspek. Pengetahuan, perlahan akan membawa mereka sebagai dasar dari sistem budaya mereka sebagai dasar dari hubungan mereka terhadap budaya yang mereka miliki.


Dengan demikian, berbagai hal terkait dengan sistem budaya akan lebih diketahui berbagai hal terkait dengan sistem sosial masyarakat berdasarkan desa sebagai bagian dari sistem budaya mereka. Secara umum, budaya membawa mereka pada perubahan yang arif, serta sebagai pelekat suatu bangsa, dari pengertiannya mengenai Ideologi bangsa.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close