Tahap Ketika Demokrasi Liberal

12/05/2019

Pada masa kegiatan politik berlangsung, semangat masyarakat menonjol pada ciri sistem politik liberal yang tentunya memberikan kebebasan yang besar kepada masyarakat untuk terlibat. Suasana pasca kemerdekaan memberikan nuansa baru mengenai demokrasi.

Kalangan masyarakat hingga kini masih membahas mengenai berbagai kebijakan politik yang berlangsung. Kebebasan yang tampak menyebar, hingga berbagai wacana politik pada masyarakat secara umum. Karena, dengan berbagai hal terkait dengan sistem demokrasi di masyarakat menjadi alasan.

Bebasnya masyarakat untuk politik, semakin menjadi perhatian pada ideology partai yang terlibat dalam politik, hingga pemilihan umum berlangsung. Mencakup berbagai gagasan mengenai demokrasi maka ideology pancasila merupakan pengertian dasar serta pemahaman bagi generasi mendatang.

Hal ini, agar ideology lain tidak masuk pada sistem tatanan anak muda secara ekstreim. Dengan berbagai pengertian umum, bahwa ideology merupakan salah satu penguat bangsa, ditengah kepastian dan persaingan global antar Negara.


Dengan berbagai pertahanan yang dibuat berdasarkan dengan sistem demokrasi Indonesia, maka hubungan dinamika masyarakat merupakan bagian dari sistem budaya yang berlangsung dengan erat dengan pamahaman dan pengertian mengenai sistem demokrasi di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close