Timur Indonesia : Kebutuhan Dasar Selain Pada Sektor Ekonomi

12/01/2019

Memahami masyarakat Papua, memang sangat rumit karena dengan berbagai ragam kebutuahan pokok yang mereka biasanya menjadi bagian dari komoditi, serta perdebatan diranah politik. Dengan persoalan yang terkait dengan Papua, untuk bisa memahami bagaimana potensi konflik sosial di masyarakat yang enggan ingin terjadi kembali.

Kebutuhan mereka sebagai dasar untuk pemenuhan dan penghormatan haknya terhadap berbagai sistem dinamika sosial masyarakat disana. Karena, dengan masa saat ini konflik sosial yang akan terjadi dibalik sumber daya mereka.

Kebutuhan dasar sebagai bagian dari kehidupan mereka sebagai pemenuhan haknya sebagai dasar bagi penghidupan sosial budaya masyarakat itu. Dengan berbagai hal terkait masyarakat mereka yang beragam sesuai dengan kapasitas mereka sebagai masyarakat disana.

Untuk diketahui dengan berbagai hal terkait dengan sosial budaya mereka, maka untuk bisa pahami dalam mengatasi persoalan dasar yang meliputi aspek ekonomi. Karena, dengan begitu apa yang menjadi persoalan dikebutuhan mereka untuk bisa dibenahi kembali.

Kemudian, terkait dengan sistem policy mereka untuk diperhatikan dengan baik, karena rawan konflik sosial akan mengakibatkan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat Papua.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close