Peradaban Industri

1/10/2020

Revolusi industri akan seringkali dipahami sebagai suatu perubahan bagi umat manusia, terutama dalam sistem pekerjaan mereka yang lebih dikenal sebagai para pekerja. Pada masa sebelumnya tepatnya orde baru, revolusi industri telah berlangsung kencang pada masa itu di Indonesia.

Yang sebelumnya, telah menjadi tren yang sudah diterapkan oleh Negara-Negara maju sebelumnya. Ketika revolusi industri diperkenalkan bagi masyarakat, mulailah bertambah berbagai hal terkait dengan migrasi, masyarakat untuk mengubah suatu peradaban dalam sebuah kota. 

Peradaban industri kian maju terus meningkat, minat kerja masyarakat bermunculan untuk mengubah pola kerja mereka terhadap berbagai hal mengenai sistem kerja mereka yang berlangsung. Tidak lama kemudian, berbagai hal terkait bantuan asing dalam membuka suatu industri baru diberbagai wilayah yang ada di Indonesia. 

Perlahan meningkat dengan berbagai hal terkait hubungannya menjadi bagian dari sistem budaya masyarakat. Peradaban akan memiliki dampak terhadap sebuah kota dengan berbagai hal terkait dengan lingkungan, tentunya tidak bisa dipungkiri dengan berbagai hal terkait dengan dampak lingkungan. 


Ketika peradaban industri masuk serta tumbuh berkembangnya pada setiap perusahan di Kota besar itu, akan terus menjadi bagian dari sistem politik, dan itu telah menjadi budaya tersendiri bagi setiap peristiwa yang terjadi. Mengapa demikian, berbagai hal terkait dengan kepentingan umum dan secara khusus merupakan bagian dari sistem yang harus diketahui berdasarkan suatu hubungan bilateral suatu Negara. 

Kemudian, peradaban akan selalu menjadi perubahan besar bagi setiap ekosistem di masyarakat yang memiliki peran terhadap berbagai dinamika masyarakat dalam memenuhi setiap kebutuhan mereka sesuai dengan dinamika sosial budaya masyarakat selanjutnya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close