Ilmu Alam : Kota Batavia

1/16/2020

Pertumbuhan sebuah kota besar berawal dari suatu peradaban yang muncul sebelum masa ini, yaitu masa kolonial. Batavia dikenal sebagai suatu peradaban kota yang paling maju dari sebelum dan sesudahnya, bahkan hingga saat ini.

Berdasarkan pertumbuhan kota Batavia tersebut, dimana kota Batavia memiliki pertumbuhan masyarakat yang memiliki corak paling unik, sebelum migrasi masyarakat pedesaan muncul. Pada masa kolonial masyarakat di Batavia sudah memahami berbagai ilmu-ilmu alam di Hindia. 

Karena, sifatnya yang alami bagi alam mereka tumbuh berdasarkan faktor alam yang sebenarnya memiliki pengetahuan terhadap berbagai antisipasi mereka pada antisipasi Jakarta-Bogor. Dahulu tempat tersebut merupakan bagian dari sistem budaya yang memiliki nilai terhadap suatu kebudayaan masyarakatnya. 

Perkembangan pun tumbuh berdasarkan pengetahuan yang muncul dari Eropa, dimana dalam hal ini berbagai pengetahuan yang dimiliki berdasarkan sistem budaya masyarakat mereka, yang paling menarik, terutama di Menteng, disana masih terdapat galeri nasional seni, dan tempat birokrasi berlangsung untuk pemerintahan ketika itu. 

Baca Juga : Ilmuwan Error

Sementara, perlahan berbagai kebutuhan pemerintahan pada masa itu, dapat disederhanakan dengan berbagai hal terkait dengan kantor pusat di Bogor, tempat yang menarik untuk kalangan Eropa, karena berdasarkan penelusuran sebagai bagian dari Queen of the East" (Kutipan, Latif)

Itu tempat dimana, bagian dari pemerintah untuk disiapkan sebagai sarana pendukung dalam pemajuan kota. Mungkin, akan berlanjut dengan nuansa yang menarik bagi setiap kota yang dapat ditemui. Pembangunan pada masyarakat akan terus berlangsung dengan berbagai kekhasannya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close