Pengertian Dasar Masyarakat Pedesaan Dalam Menghadapi Globalisasi

2/21/2020

Pengertian mengenai globalisasi merupakan persoalan daya manusia terhadap berbagai aktivitas mereka berdasarkan potensi yang ada masyarakat miliki yang meliputi, potensi individu, kelompok, serta perangkat pendukung yang mendominasi setiap masyarakat.

Peran serta masyarakat, akan meliputi berbagai hal terkait dengan sistem budaya masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika budaya masyarakat serta potensi setiap wilayah yang dimiliki. Karena, dalam hal ini berbagai peran serta terhadap budaya berbeda-beda. 

Masyarakat saat ini, telah dihadapi globalisasi, yang memungkinkan berbagai hal terkait dengan sistem budaya akan semakin menjadi bagian dari perbedaan yang seringkali menjadi potensi konflik, baik itu aspek sosial, politik, budaya dan ekonomi.

Dalam hal ini, berbagai terkait dengan sistem tersebut, membuat potensi masyarakat akan dihadapkan konflik sosial yang tidak sehat nantinya. Apa yang mempengaruhi ha tersebut, seperti lingkungan, daya manusia, serta potensi individu itu sendiri. 

Yang seringkali, menjadi persoalan terhadap potensi masyarakat secara umum, jika dipahami secara khusus akan sedikit rumit karena akan menyinggung setiap individu yang dipahami sebagai dasar dari peran serta masyarakat berdasarkan sistem pengetahuan yang dimiliki. 
Globalisasi, akan meningkatkan potensi masyarakat untuk tetap bisa memproduksi setiap ruang produksi terhadap berbagai hal sebagai daya pendukung di masyarakat serta peran serta terhadap berbagai upaya manusia dalam menghadapi berbagai persoalan dinamika di masyarakat.

Biasanya, hal ini akan terjadi dengan berbagai persoalan serta dalam sistem masyarakat dalam suatu potensi masyarakat yang memiliki peran terhadap dinamika masyarakat yang memiliki peran serta dalam budaya masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close