Bintang Politik AS Yang Tengah Naik Daun

3/07/2020

Mengenai kicauan para elit politik, telah diakui bahwa Partai Demokrat berada di persimpangan ketika para pemilihnya memutuskan kandidat mana yang memiliki peluang terbaik untuk menjegal masa jabatan kedua Trump pada musim gugur ini.

Sosok Biden menampilkan dirinya sebagai seorang pragmatis yang layak dipilih yang dapat membawa perubahan tambahan, sedangkan Sanders menjanjikan apa yang disebutnya sebagai revolusi.

Ketika, Para pengkritik Sanders yang tidak menyenaginya telah menyebutkan bahwa sosoknya sebagai tipikal penghasut radikal untuk meraup suara dari calon pemilih yang apatis demi mengantarnya menjadi orang nomor satu.

Peluang politik, yang masuk pada usianya yang ke 40, membuat Biden sadar akan peluang yang dapat diraupnya melalui suara yang didapatkan diberbagai wilayah di Amerika itu. Catatan politik, yang menjadi informasi bagi setiap lawan politiknya.

Di Amerika Serikat, Biden merupakan salah satu sosok sebagai orang berpengalaman di pusat pemerintahan AS, Biden memiliki kredensial untuk urusan luar negeri, dan sekaligus membantu menyeimbangkan kurangnya pengalaman politik Obama.

Sosoknya yang sering disebut sebagai "Joe Kelas Menengah" juga terus terbawa dan mendongkraknya untuk meyakinkan para pemilih berlatar pekerja terdidik atau profesional yang selama ini terbukti menjadi pengganjal utama kemenangan bagi Obama.

Joe kelas menengah, merupakan suatu revolusi yang dibawanya sebagai kampanye politik untuk kelas menengah, yang memang membutuhkan perhatian penting pemerintahan Amerika Serikat. Sementara, Biden juga dapat berkontribusi kepada dukungan yang bertahan lama dari kalangan pemilih berlatar Afrika-Amerika.

Afrika merupakan salah satu Negara yang memburuhkan bantuan untuk persoalan kemanusiaan yang lebih, dalam hal ini dengan pengalaman politiknnya yang membawa pemerintahan Amerika Serikat seperti saat itu.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close