Evolusi Manusia : Teori Darwin Mengenai Manusia

3/18/2020


Beberapa tahun silam, manusia merupakan salah satu dari manifestasi dari setiap pengetahuan serta peradaban yang tumbuh disekitarnya. Dengan adanya, pengertian mengenai teori Darwin, manusia telah diciptakan berdasarkan jenis, bentuk, karakteristik mereka terhadap alam yang menaunginya.

Ketika, berbagai hal terkait dengan peradaban maju yang membawa manusia tumbuh dengan berbagai hal terkait dengan sistem social budaya mereka, maka berbagai hal terkait dengan manusia akan lekat dengan evolusi manusia yang diciptakan berdasarkan sistem dinamika kehidupan mereka berdasarkan manusia.

Teori evolusi adalah teori yang membahas bagaimana makhluk hidup dapat berkembang, asal-usulnya, serta keterkaitan genetik antara makhluk hidup yang satu dengan yang lain.
Menariknya, sampai saat ini, teori evolusi merupakan hal yang masih terus dikaji. Berbagai ahli sudah memberikan pendapat bagaimana suatu makhluk hidup dapat “berubah” bentuk menjadi seperti yang saat ini kita lihat.
Bicara soal teori evolusi, ada dua orang yang terkenal akan teori evolusinya. Kedua orang itu adalah Lamarck dan Darwin. Meskipun kelihatannya cukup bertentangan, tetapi kedua orang ini mempunyai landasan teori evolusi yang sangat menarik.
Biasanya, membahas mengenai teori merupakan salah stau dinamika yang berlangsung pada sistem social masyarakat, yang dibaratkan sebagai manusia. Evolusi manusia yang terus berubah sesuai dengan evolusi manusia berdasarkan tahapan dinamika inovasi dalam suatu masyarakat, yang memiliki peran terhadap budaya social mereka.
Dalam tatanan masyarakat hal ini merupakan bagian dari sistem social yang berlangsung secara bertahap. Pengertianya, tidak bias tiba-tiba berlamgsung ada, tetapi ada proses yang berlangsung di masyarakat yang memunculkan suatu paradigm social, berdasarkan proses evolusi manusia.
Pengertian pada evolusi manusia, dapat dipahami berdasarkan peran social yang mendukung segala inovasi yang berlangsung di masyarakat. Karena, dengan begitu hal terkait dengan sistem evolusi manusia sebagai bentuk dari tatanan social. Sehingga, jika disadari kita ini berasal dari tatanan social mana?
Suatu pengertian yang amat sederhana telah berlangsung dengan dinamika budaya masyarakat yang secara berbeda, akan memunculkan berbagai hubungan social terhadap berbagai kemajuan dalam suatu peradaban, itulah manusia itu terbentuk berdasarkan peran sosialnya sebagai manusia yang memiliki segala peran manfaat.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close