Konflik Sosial : Karakteristik Masyarakat Terhadap Perbedaan

3/19/2020

Pada masa sebelum abad 21 berlangsung, katanya berbagai karakteristik yang berlangsung di masyaraka suku merupakan salah satu sistem pendidikan kita diberbagai wilayah, terutama di perkotaan. Ketika, berbagai masyarakat yang ingin bertumbuh baik mereka menjadi salah satu bagian dari sistem perubahan dalam suatu tatanan masyarakat.

Menjadi pendidik, atau tenaga kesehatan merupakan bagian dari sistem yang mereka ketahui baik, tetapi dengan begitu berbagai alasan terkait dengan etniksitas yang berlangsung. Masyarakat yang memahami berbagai pertumbuhan dan kemajuan masyarakat merupakan salah stau bagian dari potensi mereka untuk tumbuh. 

Dimulai dari struktur mereka ketika memahami dinamika sosial mereka. Interaksi yang berlangsung begitu berbeda, dengan lainnya. Itu merupakan salah satu bagian dari persoalan sosial yang memang terjadi pada sebelumnya. 

Ketika, perubahan menjadi bagian dari sistem sosial mereka, untuk diakui sebagai masyarakat yang memiliki potensi perusak, tentunya tidak dapat diabaikan misalnya, stigma pada suku Batak. 

Berbagai hal terkait dengan dinamika budaya, maka akan selalu diketahui bahwa berbagai persoalan dinamika yang tidak sesuai dengan sistem sosial mereka, tentunya dipahami sebagai berbagai ragam budaya yang diketahui baik dan tidaknya. Persoalan sosial, berdampak pada kesehatan sosial misalnya tentunya tidak bisa dipungkiri dengan berbagai hal terkait dinamika lingkungannya. 


Memahami karakteristik mereka, tentunya memang berbeda dengan sebelum yang diketahui berbeda dengan masyarakat yang memang berbeda dengan urusan dinamika masyarakat mereka yang seringkali menjadi persoalan. 

Potensi konflik yang berlangsung, ketika saling-saling etniksitas mempengaruhi etnik lainnya, tentunya dengan berbagai hal terkait hal ini. Dengan seperti itu, maka setidaknya penyadaran diri mesti lekat pada mereka terhadap berbagai persoalan konflik sosial yang terjadi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close