Kunjungan Wisata : Raja Dan Ratu Belanda 2020

3/19/2020


Kedatangan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorregeita Cerruti untuk pertama kalinya ke objek Wisata Danau Toba ditandai dengan kunjungan ke Singgolom Hill, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Rombongan Kepala Negara Belanda itu tiba di lokasi, Kamis (12/3/2020), sekira pukul 11.00 Wib. Raja Willem dan Ratu Maxima yang tiba bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Direktur BPODT Arie Prasetyo, terlihat sangat mengagumi keindahan panorama Danau Toba dari atas Bukit Singgolom. Saat mengitari lokasi, Raja Willem dan Ratu Maxima terlihat sangat menikmatinya.

Beberapa kali keduanya terlihat mengabadikan diri dengan latar pemandangan Danau Toba sebelum meninggalkan Bukit Singgolom. Direktur BPODT Arie Prasetyo dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, Raja dan Ratu Belanda rencananya akan memberi dukungan bantuan dana untuk penataan lokasi tersebut.

“Raja Willem dan Ratu Maxima juga tertarik mendengar cerita bagaimana Danau Toba terjadi melalui proses vulkanik terbesar didunia pada 800 ribu, 500 ribu dan 74.000 tahun yang lalu,” kata Arie. Pada kesempatan itu.

Pihaknya juga menjelaskan kepada Raja Willem dan Ratu Maxima, bahwa pemerintah Indonesia saat ini sedang giat membangun Danau Toba sebagai salah satu bagian dari 10 Bali Baru. “Dalam diskusi, Raja Willem sangat senang. Ekspresinya sangat santai dan rileks,” ungkap Arie. Kepada Raja dan Ratu Belanda, lanjut Arie, pihaknya juga menyampaikan mengenai peta Danau Toba dan geografis Pulau Samosir yang juga akan dikunjungi selanjutnya.

“Pada April 2020 nanti, Danau Toba akan menjadi member Unesco Global Geo Park dan ini menjadi suatu kekuatan atas posisi kelas dunia. Itu jadi suatu hal yang sangat penting bagi Danau Toba,” jelas Arie. Dia pun berharap agar investasi dari Kerajaan Belanda bisa membantu, paling tidak melakukan ‘join promotion’ untuk membawa turis-turis Belanda berwisata ke Danau Toba.

“Karena memang Danau Toba keunggulannya dari sisi natural cukup baik, sehingga saya optimis, ini akan menarik bagi wisatawan Belanda,” terang Arie. Informasi yang dihimpun Metro24jam.com, setelah kunjungan ke Bukit Singgolom, Raja Willem dan Ratu Maxima selanjutnya akan menyambangi Desa Tradisional Batak Siambat Dalan, lalu ke Institut Teknologi DEL, Pelabuhan Balige kemudian Desa Silimalombu di Samosir. Kemudian, pada 17.10 WIB untuk kemudian terbang kembali ke Belanda.

Sumber: 
https://news.metro24jam.com/read/2020/03/12/90475/kunjungan-ke-danau-toba-raja-willem-dan-ratu-maxima-kagumi-bukit-singgolom
Follow Twitter @Metro24Jamcom dan FB http://fb.com/metro24jamcom

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close