Pengertian Desa Berdasarkan Aspek Budaya Desa

3/14/2020


Aspek dasar dari system social masyarakat dapat dipahami berdasarkan ruang desa yang dimiliki masyarakat pedesaan, berdasarkan penerapan lingkungan sosialnya. Berbagai Persoalan desa seringkali dengan dasar dari system desa dengan berbagai persoalan budaya di ketahui masyarakat desa.

Padahal dalam hal ini, berbagai upaya masyarakat desa yang belum bias tersentuh teknologi desa masih dapat diketahui berdasarkan apa yang dihasilkan diwilayah tersebut. Dengan demikian, berbagai hal terkait masyarakat desa akan tampak pada pembangunan desa.

Faktor pendukung masyarakat desa, adalah lingkungan yang memiliki bagian dari aspek budaya masyarakat yang masih digunakan berdasarkan kearifan local masyarakat desa. Tetapi, seringkali hal ini ada yang telah tidak terlestarikan.

Menarik, kembali dengan hal ini maka persoalan desa dapat diketahui dengan dasar masyarakat desa dalam mengakses berbagai hubungan social masyarakat desa berdasarkan dinamika desa. Ketika, desa menjadi sarana dalam pembangunan maka berbagai persoalan terkait dengan system desa dapat dipahami sebagai dasar dari pembangunan desa.

Desa menjadi penting, karena sebagai penghasil produksi masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan pokok mereka untuk hari-harinya. Ketika, hal ini menjadi dasar dari upaya dalam pembangunan desa maka akan diketahui dengan dasar dari system budaya desa masyarakat secara umum.

Dengan demikian, potensi desa ada pada masyarakat desa dengan budaya yang mereka miliki, bukan berarti mentiadakan pembangunan dalam hal ini. Upaya dalam menjadikan desa sebagai program unggulan merupakan bagian dari system desa yang memiliki nilai lebih terhadap upaya manusia dalam memahami berbagai potensi desa.

Ketika desa, menjadi bagian dari system budaya masyarakat akan mengalami berbagai hal terkait dengan system desa secara umum. Karena, dalam hal ini desa memungkinkan masyarakat untuk lebih luas kembali mengenai apa saja terhadap masyarakat desa.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close