Agricultural First Development : Pembangunan Yang Mengutamakan Pertanian

4/15/2020

Yang perlu dipehami mengenai pembangunan pada sistem pertanian, yang adalah merupakan bagian terpenting dalam sektor ini. Hal ini, merupakan bagian dari model pembangunan kapitalisme yang ditawarkan sebagai model pendekatan yang dikembangkan oleh John Mellor tentang pertumbuhan dan pemerataan.

Yang sesungguhnya mendukung gagasan adelma tentang perlunya land-reform sebelum pemerataan yang adil dan tercapai. Dengan model seperti ini, pangan terhadap sistem pembangunan pada masyarakat desa yang dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. 

Pertanian pada saat ini, memiliki sector yang memiliki peran terhadap sistem pertanian yang memiliki peran penting terhadap pembangunan masyarakat. Terutama pada sistem pertanian yang mempunyai peran penting terhadap sector kebudayaan masyarakat.

Masyarakat yang memiliki penghasilan tertentu yang berpenghasilan di Negara berkembang, karena itu model pertanian terhadap pembangunan dapat diketahui pada berbagai sector yang memiliki peran penting.

Mereka yang lebih banyak membeli makanan dan jika hasil pertanian tidak naik, dengan hasil yang menaikan hasil produk pertanian. Harus pada masyarakat yang memiliki dinamika budaya pada sector ini. Karena itu, dengan meningkatkan hasil pertanian adalah pilihan esensial dalam pendekatan ini.


Maka, dengan menyuplai tenaga kerja akan diketahui sebagai dasar dari sistem pertanian yang stabil dan rendah, dalam melihat berbagai persoalan kebutuhan dasar di masyarakat. Naiknya, input dalam hal ini pertanian tidak akan baik, jika tidak ada penaikan penyerapan tenaga kerja, melainkan pembelanjaan petani.




Dengan pengetahuan dalam setiap sector untuk berpikir dengan baik, maka berbagai hal terkait sistem suplai pada pertanian akan sangat penting dengan dinamika pembangunan Negara maju.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close