Budaya Bangsa : Suku Dengan Identitas Tertentu

4/29/2020


Berbagai ragam kebudayaan di masyarakat, akan diketahui dengan berbagai usaha manusia dalam memahami budaya mereka sendiri. Dengan berbagai usaha manusia ditengah masyarakat, segala cara untuk bertahan hidup merupakan salah satu karakteristik masyarakat yang membutuhkan suatu identitas yang dibawa dalam hidup mereka.’

Hal ini, tidak  bisa dipungkiri ketika persoalan konflik sosial terjadi di masyarakat. Maka yang baik, dan tidak hanya masyarakat yang menilai hingga saat ini. Sebagian yang berperan penting dalam menjaga berbagaui suku bangsanya merupakan bagian dari tanggung jawab mereka terhadap budaya bangsa sesuangguhnya.

Budaya, mengajarkan setiap suku untuk bisa memaknai berbagai upaya manusia dalam menjaga berbagai hal terkait kelompok mereka, tanpa terkecuali. Biasanya hal ini dijaga dengan kondisi saat ini, tidak dizinkan berbagai oknum yang melakukan hal ini dengan seksama, dan hasilnya bisa diketahui dengan berlangsungnya mereka dalam sistem tatanan sosial mereka.

Dampak struktural di masyarakat seringkali menjadi dasar dari upaya manusia dalam memahami peran budaya masing-masing sesuai dengan kriteria mereka sebagai dasar dari sistem budaya yang mereka ketahui baik. Tetapi, tak jarang hal ini seriang menjadi bagian perhatian penting bagi masyarakat.


Budaya masyarakat yang tampak dalam hidupnya merupakan identitas diri mereka sesungguhnya, hal ini dapat diasumsikan dengan cara mereka serta upaya mereka terhadap dinamika sosial mereka yang berlangsung. Terkadang, hal ini seringkali menjadi persoalan terhadap suku tertentu misalnya.

Apa yang menjadi penting pada masyarakat perkotaan, yang dating dengan berbagai wilayah misalnya, menjadi acuan dasar dari memahami sistem budaya masyarakat secara berbeda. Ragam perbedaan, merupakan dasar dari pengatahuan manusia untuk memahami hal ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close