Joe Biden : Demokrasi Amerika Serikat

5/08/2020


November nanti 2020, pemilihan Presiden Amerika Serikat akan berlangsung, terutama dalam hal ini memperebutkan siapa yang akan duduk kembali di gedung putih itu. Menariknya, selain Presiden Trump, yang menjadi lawannya adalah Wapres Joe Biden yang lebih unggul.

Lantas, terlihat Barack Obama menjadi relawan dalam sebuah restoran di Hotel. Strategi politik mulai dimatangkan, melalui peran Barack Obama dalam hal ini dengan cheff yang menarik perhatian dalam kampanye khususnya.

Masing-masing unggulan mempunyai ide tersendiri dalam berperan terhadap sistem masyarakat yang hendak mereka pimpin. Joe Biden memang paling unggul dalam perhatian publiknya di Amerika Serikat.

Berkat dukungan Barack Obama, dalam hal ini yang pernah berperan di Partai Demokrat, kenapa tidak dalam hal ini, memiliki peran terhadap sistem demokrasi disana. Kemenangannnya ketika itu tentunya berdampak pada rakyat Di Amerika Serikat.

Dengan peran yang dibuat, serta berbagai demonstrasi disana, agar cukup mengenal para calonnya dengan baik. Siapa yang akan bisa meruntuhkan strategi Presiden Trump dalam berpolitik itu poasti menarik.

Perhatiannya Joe Biden dalam hal ini ,  mengatakan dalam debat Demokrat pekan lalu bahwa ia akan memilih seorang wanita untuk pekerjaan itu, kualifikasi yang ia tegaskan pada saat itu. Biden juga menekankan bahwa wanita itu harus setuju dengan pandangan fundamentalnya tentang kebijakan, termasuk perawatan kesehatan, pendidikan dan perlunya pengaruh AS yang luas di dunia.

Dengan memegang kepemimpinan kuat atas Senator Bernie Sanders, saingannya yang tersisa untuk nominasi partai guna menghadapi Calon Presiden dari Partai Republik yaitu Donald Trump.




0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close