Pengetahuan Modern : Aspek Penting Dalam Budaya Masyarakat

5/05/2020

Memahami budaya masyarakat, akan ditapaki dengan persoalan dinamika sosial mereka terhadap budaya yang mereka ketahui baik dengan sistem masyarakat mereka. Budaya bukan bearti untuk menjadi bagian dari sistem sosial masyarakat dengan kekacauan yang diciptakan.

Tetapi, untuk bisa menerima budaya, maka lihat dulu apa peran di masyarakat mereka terhadap sistem budaya mereka. Istiilah biasanya digunakan para ahli untuk melihat fenomena budaya yang mereka hadapi, dengan persoalan dasar dari budaya masyarakat.

Budaya yang kerabkali menjadi dasar dari sistem budaya mereka, bukan hanya untuk menjadi bahan dari kesombongan yang mau mereka tampilkan, tetapi berbagai persoalan dinamika kehidupan mereka sebagai aspek dari ciri manusia itu sendiri.

Jika dalam pembentukan peradaban manusia, itu sangat menggangu. Dan dalam hal ini, budaya mengajarkan berbagai hal dalam sistem tatanan sosial di masyarakat. Dengan interaksi yang dilakukan berdasarkan arti budaya itu sendiri.


Maka, dari itu berbagai peran di masyarakat, mesti dipahami dengan berbagai persoalan dinamikanya. Mengapa demikian, karena manusia itu sendiri menggambarkan berbagai hal terkait peradaban budaya yang mereka ciptakan.

Semestinya, dalam diartikan budaya berbagai etnis yang memiliki peran terhadap budaya lainnya, dalam melihat manusia sebagai penciptaan terbaik. Tetapi, bagi etniks tertentu yang belum tersentuh dari budaya barat, dapat dilihat perkembangan budaya mereka terhadap ilmu pengetahuan, biasanya yang bermasalah pada etniks Batak, Jawa, Melayu.

Sebagai contoh pengetahuan merupakan dasar dari perkembangan peradaban manusia yang baik. Jika, dihadapkan pada Negara maju, itu tidak akan ada artinya untuk pembangunan manusia dalam sistem pengetahuan yang mereka miliki.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close