Batas Negara Serta Konflik Sosial Masyarakat

6/02/2020

Perbatasan seringkali menjadi bagian dari sistem diplomasi antar Negara, serta berbagai pergerakan massa yang memunculkan berbagai hubungan dari sistem sosial masyarakat yang seringkali terhubung dengan dinamika budaya masyarakat yang menambah berbagai hubungan sosial yang diterapkan pada masyarakat.

Jika diketahui bahwa banyaknya pedalaman dalam suatu masyarakat yang berdekatan pada sistem masyarakat yang memiliki peran serta terhadap wilayah perbatasan, dimana dalam hal ini memiliki bagian dari sistem pengorganisasian massa syang dahulu pernah terjadi, sekitar puluhan tahun silam.

Perubahan, terhadap berbagai persoalan kehidupan mereka, yang menjadi bagian dari penuntasaan terhadap budaya yang menempatkan sistem sosial mereka secara berkala tanpa terkecuali. Penuntasaan yang disebutkan sebuah pergerakan massa yang berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat tersebut.

Jika pada wilayah perbatasan banyak yang dipahami dengan sistem sosial budaya mereka, maka dengan berbagai persoalan sosial mereka, diwilayah perbatasan yang seringkali menjadi persoalan terhadap konflik yang mereka buat. Pada suku tersebut seringkali menjadi acuan terhadap pengertian mengenai ancaman Negara, atau berbagai persoalan terhadap budaya yang mereka terapkan.

Biasanya, yang memahami pertahanan Negara adalah orang yang terlibat dalam sistem militer atau operasi militer yang menjadi acuan terhadap penjagaan setiap masyarakat yang masuk diwilayah perbatasan.


Wilayah, perbatasan merupakan jalur perdagangan yang mereka terapkan dengan dasar dari upaya terhadap pemajajuan masyarakat atau kemunduran terhadap berbagai ambisi mereka untuk melakukan resistensi.

Dahulu, sebelum informasi dan teknologi serta pengetahuan yang mendunguhkan masyarakat seringkali menjadi persoalan terhadap perdamaian diwilayah perbatasan. Sebagai bagian dari proses catatan yang baik, dalam melihat persoalan mengenai sistem diplomasi suatu Negara, dapat dipahami dengan sistem dinamika sosial yang menjadi budaya masyarakat.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close