Demokrasi : Budaya Kah Yang Berperan ?

6/24/2020


Pada setiap momen berlangsung, akan tampak dengan dinamika sosial masyarakat yang berperan dalam kebijakan setiap Demokrasi. Dalam hal ini, yang perlu diketahui, ketika peran demokrasi hanya memberikan dampak terhadap dinamika sosial budaya saja.

Jika, kepentingan dalam mengutarakan pendapat hanya ada pada forum resmi, ketertiban dalam melihat potensi budaya yang berdampak pada dinamika kehidupan mereka. Ketika mereka datang pada suatu wilayah misalnya, akan berdampak pada pemajuan dan peradaban manusia.

Hal ini, tentunya tidak lepas dari persoalan bertahan hidup mereka. Sehingga, apa yang diucapkan akan menjadi persoalan terhadap konflik sosial yang berlangsung. Dilihat dari persoalan ini, maka pengetahuan mengenai sosial budaya akan tampak dengan dinamika tersendiri.

Ketika, kebijakan yang diterapkan masih menjadi persoalan terhadap sistem budaya masyarakat yang telah menjadi masalah terhadap pemajuan masyarakat. Maka, akan tampak sekali manusia itu sebagai persoalan terhadap ketertiban Nasional dan Lokal.

Maka, dari itu berbagai peran yang diketahui dengan sistem dinamika masyarakat yang tampak dengan perubahan dasar dari sistem sosial budaya yang meletakkan berbagai posisi dalam suatu masyarakat akan tampak dengan masalah budaya mereka.


Budaya masing-masing wilayah, yaitu suku misalnya akan setidaknya dapat memberikan dampak yang baik, bagi masyarakat. Pembangunan, yang masih berbeda bagi wilayah mereka untuk masing-masing suku diumpakan sebagai persoalan bagi mereka yang datang untuk menetap atau tidak masih perlu direspon penting untuk keluar masuk wilayah serta identitas diri mereka.

Persoalan yang dikhwatirkan adalah dengan berbagai hal terkait dengan sistem masalah ekonomi suatu wilayah, serta sosial budaya yang mereka terapkan tentunya berdampak pada perubahan masyarakat.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close