Meletusnya Columbus Day

7/10/2020

Sepanjang sejarah Amerika Serikat, akan diketahui bahwa berbagai persoalan konflik, ketidakadilan sosial di tengah masyarakat tentunya dalam hal ini ada perayaannya, itu setelah tiadanya George  Floyd.


Akan berbeda, dengan Columbus Day, yang memiliki peran ternama dalam sejarah penemuannya menemukan Amerika Serikat itu. Dengan berbagai persoalan yang terjadi, serta kehebatannya, mereka masih memiliki peran terhadap masalah yang tidak ada zaman saat ini.

Termasuk seorang Christopher Columbus. Petualangan asal Italia yang dikenal dalam sejarah sebagai penemu Amerika. Sebuah nama yang begitu bersejarah, sehingga banyak wilayah menggunakan namanya.
Kehebatannya, muncul ketika pergolakan persoalan sosial terjadi di Amerika Serikat, Patung-patung itu tentunya adalah sebuah perlawanan yang dilancarkan pada pimpinan wilayah, yang tentunya diterapkan oleh masyarakat disana.

Berbagai persoalan mengenai rasis, serta identik dengan pro perbudakan kulit hitam. Kemudian, mantan-mantan presiden pun jadi target, tidak peduli kehebatan dan prestasinya dulu. Pokoknya pernah punya salah, khususnya berkaitan dengan masalah rasisme, langsung jadi target.

Itu juga menjadi alasan kenapa Obama ketika itu terpilih menjadi Presiden pertama yang memimpin sebagai kulit hitam. Pergolakan politik pun, tergoyak ketika Trump naik, dan kini akan dinantikan dapat ditaklukan tidak Demokrasi nantinya yang akan unggul oleh Joe Biden.

Baca Juga : Imperium Suku Nomad

Tetapi, sepertinya sedikit mirip dengan kota ini, Pontianak, ada patung pastor yang besar di situ, ditengah kota tepatnya. Berharap dalam hal ini jika pergolakan politik tidak terjadi, maka patung itu jangan diturunkan yah.

Itu, merupakan salah satu penyerupaan patung penemuan oleh Columbus, karena menemukan Amerika maka jadilah patung itu disana. Meskipun nantinya para Demonstran yang terjadi nantinya akan melibatkan patung itu untuk diturunkan.

Seperti hal nya, Indonesia saat ini konflik terjadi dimana-mana dengan berbagai persoalan terjadi pada konflik sosial yang terjadi diberbagai wilayah. Tetapi, pada manusia yang diketahui saat ini mesti diketahui kebaikannya atau jahat, mesti ditimbang-timbang dulu. Karena, katanya Azrul - CEO Jawa Pos lebih kejam dari Tuhan.



0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close