Pedalaman Kalimantan Terkait Desain Produk

9/21/2020

Masyarakat lolak, perlu memahami berbagai hal terkait dengan pemasaran. Dalam hal ini, telah dikenal sebagai desainer produk. Saat ini, d yang sedang berada di pedalaman pulau Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Dengan berkolaborasi dengan para pengrajin atau pengusaha lokal, para desainer tersebut ditantang untuk mengembangkan produk kerajinan yang sudah ada untuk disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Banyak di antara produk-produk tersebut berhasil mengintrusi market  baru melalui keikutsertaan serta penempatannya di pameran-pameran skala international, di galeri desain dan gerai-gerai homedecor di Jakarta, Bali, dan beberapa kota di mancanegara.

Akhir-akhir ini pun muncul beberapa program yang diusung pemerintah pusat maupun daerah untuk membangun industri kerajinan dengan suntikan keilmuan desain yang bertujuan untuk mempenetrasi pasar baru, domestik maupun internasional, sehingga dapat membangkitkan lagi aspek ekonomi di kampung-kampung kerajinan.

Adapun juga contoh program yang mengikutsertakan berbagai profesi desainer untuk menemukan potensi kreatif di suatu daerah merupakan salah satu bagian dari sistem pemasaran, yang dikenal sebagai produksi masyarakat kampong.

Jika ditelaat, persoalan terkait dengan potensi aspek sosial kreatif masyarakat memiliki peran penting terhadap dinamika sosial masyarakat yang erat saat ini. Apalagi, bahan bakunya akan melibatkan berbagai persoalan sosial masyarakat Desa.

Persoalan yang dapat dipahami dengan berbagai hal terkait dengan sistem dinamika masyarakat, yang memiliki peran penting terhadap penggunaan teknologi tentunya harus memberikan dampak pada setiap masyarakat dalam memahami pengetahuan sosial yang baik, bagi penggunannya.

Pada dasarnya, teknologi diciptakan untuk menjagkau kebutuhan masyarakat dengan cepat, sehingga dapat memiliki berbagai peran terhadap sistem penggunaannya.

 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close