Kemunduran Modal Manusia : Sosial Ekonomi Mengenai Konflik Di Masyarakat

10/19/2020

Secara umum, jika sistem ekonomi sosial yang berdampak pada kecukupan dan kebutuhan suatu masyarakat serta dampak pada sistem kehidupan di masyarakat ditengah dampak covid19 berlangsung ini menjadi persoalan saat ini, merupakan salah satu aspek penting terhadap pendidikan di masyarakat dengan berbagai hal terkait sistem budaya masyarakat saat ini.

Pada masyarakat pedesaan yang hendaknya memahami berbagai kondisi masyarakat Desa serta berbagai wilayah yang ada di Pedesaan, terutama di Kalimantan Barat, hendaknya memahami bahwa pandemic yang berlangsung agar dapat patuh terhadap setiap instruksi yang disampaikan secara resmi dan non resmi agar tetap menjadi bagian dari manusia yang baik.

Maka, dari itu hendaknya dengan dinamika sosial yang hendaknya menjadi bagian dari setiap istilah di masyarakat dengan memiliki komitmen terhadap dampak dinamika sosial di masyarakat saat ini.

Pada masyarakat yang berperan mengenai aspek budaya sosial yang saat ini, memiliki peran terhadap setiap ekowisata di masyarakat, agar sampai pada sistem dinamika masyarakat yang memiliki peluang terhadap pemajuan di pedesaan, terutama pada pendidikan, dan kesehatan dalam hal ini penting menjadi bagian dari perubahan  ditengah dampa pandemic saat ini.

Yang dapat merugikan adalah tatanan sosial masyarakat pada aspek modal manusia yang hendaknya sebelumnya bahkan seharusnya sudah menjadi pencegahan sebelum hal ini terjadi di masyarakat, Yang menjadi masalah tentunya pada masyarakat pedesaan yang masih membutuhkan akses terhadap manusia yang sehat.

Mengenai hal ini, dalam setiap institusi pendidikan yang akan ditutup menjadi salah satu persoalan terhadap minimnya kualitas pendidikan suatu Negara. Karena, dapat dikatakan rendahnya sumber daya manusia yang berkualitas terhadap aspek masyarakatnya.

Sosial ekonomi masyarakat, akan diketahui dengan berbagai hal terkait dengan konflik yang mesti dihindari dengan berbagai aspek sosial dan budaya sehingga menjadi dasar dari setiap nilai-nilai kehidupan di masyarakat. Dengan demikian, persoalan konflik sosial yang akan memiliki peluang terhadap hadirnya persoalan di masyarakat, agar bisa diketahui dengan baik, bahwa itu tidak untuk terjadi.

Persoalannya agar dalam hal ini berperan dalam sistem dinamika sosial di masyarakat yang memiliki aspek – aspek budaya yang berkenan dalam memahami kondisi di berbagai wilayah kerja.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close