Sistem Perubahan Sosial : Kajian Sosial Mengenai Kesejahteraan

10/05/2020

Pengertian perubahan sosial saat ini, seringkali berputat mengenai persoalan bantuan sosial, yang menjadi dasar dari aspek program untuk mendapatkan bantuan diberbagai wilayah, baik itu aspek kesehatan dan pendidikan yang menjadi dasar dari pembangunan sosial yang dipahami dengan ukuran yang memang telah layak dalam mensejahterakan masyarakatnya.

Tetapi, hendaknya diketahui bahwa selain itu penghormatan terhadap berbagai persoalan masyarakatnya, hendaknya memahami bahwa bantuan sosial butuh kajian kembali untuk mencapai pembangunan yang sehat berdasarkan moral manusia, serta mental masyarakat yang menerimanya.

Memang pada saat ini, dalam suatu Negara yang rentan dalam hal ini tentunya menghadapi persoalan sistem sosial yang ada di masyarakat, sehingga mereka akan mengejar tangga yang begitu tinggi dengan alat yang digunakan berdasarkan sistem yang ada di masyarakat.

Pandangan mengenai sistem sosial di masyarakat, akan diketahui berdasarkan tingkat persoalan konflik yang terjadi di masyarakat, yang kemudian diketahui apakah direkayasa, atau disengaja dan tidak. Maka, dalam hal ini seberapa besar masyarakat menjaga kesehatannya, tingkat pendidikan, serta sistem sosial yang memang layak untuk diketahui.

Karena, dalam hal ini akan mengagetkan bila dalam suatu masyarakat tiba-tiba berbeda untuk memahami kondisi sistem sosial, ekonomi serta politik di masyarakat, dalam hal ini belum masuk dalam tataran suatu Negara.

Misalnya, masyarakat pedesaan akan memahami berbagai kebutuhan masyarakatnya, hal ini akan disesuaikan dengan sistem yang dibuat berdasarkan kebijakan masing-masing yang berperan dalam tingkat kesadaran mereka.

Telah disadari maka, hal ini perlu penyadaran bahwa sistem yang dibuat berdasarkan kebijakan sosial di masyarakat, hendaknya tepat sasaran, terutama dengan berbagai persoalan sosial yang terjadi di masyarakat, berdasarkan aspek ekonomi dalam suatu kotan dan kabupaten, serta provinsi.

Peelu diketahui, maka skala prioritas menjadi dasar dari pertimbangan berbagai bantuan sosial diterima, hal ini agar tidak berdampak pada sistem sosial budaya masyarakat. Karena, dalam hal ini perlu dipahami berbagai hal terkait dengan dinamika sosial masyarakat yang hendaknya mesti diketahui sebagai dasar dari kebutuhan masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close