Budaya Lokal : Sistem Sosial Dan Budaya Masyarakat Desa

11/06/2020

Perlu diketahui bahwa dengan memahami budaya lokal di masyarakat, akan lekat dengan sistem tardisional disetiap peran budaya yang mereka miliki. Dengan melihat ragam budaya yang melekat di masyarakat, tentunya berkaitan dengan asimilasi masyarakat Desa dengan berbagai sistem budaya lokal yang mereka terapkan.

Dengan kemajuan masa yang dilihat bahwa budaya lokal, begitu diminati oleh wisatawan, tentunya berdampak pada pengetahuan dan hubungan budaya yang menjadi ketertarikan budaya di masyarakat untuk berkunjung.

Proses budaya merupakan salah satu peran terhadap sistem budaya di masyarakat yang melekat pada dinamika sosial di masyarakat, dengan berbagai usaha manusia yang memang erat di masyarakat, Kalau dipahami dengan sistem pemahaman dapat diketahui bahwa berbagai hubungan budaya yang berperan dalam sistem budaya di masyarakat.

Jika untuk dipahami budaya lokal di masyarakat, untuk diketahui dengan berbagai peran di masyarakat, yang memiliki peran terhadap budaya di masyarakat pada budaya lokal. Budaya lokal perlu dipahami berdasarkan suku di masyarakat, karena mereka masing-masing memiliki latar belakang sejarah yang berbeda.

Sejarah suku, merupakan hasil proses mereka di masyarakat, tentunya untuk bisa bertahan pada sistem sosial budaya di masyarakat, seringkali menjadi dasar dari masalah mereka saat berinteraksi dengan budaya lainnya.

Tetapi, dalam hal ini proses budaya berdampak pada suatu ruang di masyarakat yang memiliki peran terhadap sistem tatanan budaya, agar diketahui dengan minat di masyarakat, yang perlu diketahui dengan upaya manusia memahami budaya mereka.

Seringkali hal ini, menjadi acuan terhadap berbagai perbedaan budaya yang mereka terapkan di masyarakat, akan sangat berbeda dengan pemahaman dasar dari suatu budaya di masyarakat yang seringkali menjadi persoalan budaya sosial yang berdampak pada sistem budaya di masyarakat. Kalau untuk memahami proses budaya yang mereka miliki tentunya seringkali dapat diketahui keberadaan mereka serta peran mereka di masyarakat.

Kemajuan sistem budaya di masyarakat, merupakan hasil dari proses yang berlangsung di masyarakat, dengan peran sosial yang berlangsung berdasarkan hasil ekspresi terhadap budaya masyarakat. Memahami suatu budaya, akan memiliki perbedaan dengan budaya lainnya, hal ini dapat diketahui pada pla konsumsi, alat produksi, sistem sosial, serta budaya yang erat pada mereka dalam keseharian.

Seringkali, hal ini akan menarik jika memahami bagaimana proses sosial budaya mereka yang berlangsung dengan sistem budaya di masyarakat yang menjadi upaya mereka berproses di masyarakat.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close