Pedesaan : Pembangunan Sosial Pada Sistem Desa Masyarakat

11/09/2020

Masyarakat pedesaan yang diketahui dengan masyarakat yang memiliki potensi terhadap keberagaman hasil hutan yang memberikan dampak terhadap sistem sosial di masyarakat, dengan kualitas sumber daya manusia yang baik.

Dengan begitu, desa merupakan salah satu ruang yang baik terhadap dinamika budaya sosial di masyarakat yang hidup dengan sistem desa berkenan dengan berbagai struktur Desa yang hendaknya memiliki potensi terhadap perubahan sosial di masyarakat, dengan sumber tani tanaman masyarakat.

Begitu demikian, dengan berbagai persoalan terkait dengan sistem hutan yang berdampak pada setiap budaya masyarakat untuk memahami budaya masyarakat yang baik. Dengan begitu, berbagai persoalan Desa, hutan sebagai nafas bagi setiap manusia untuk menghirup berbagai dinamika dengan potensi yang baik.

Kesadaran masyarakat Desa untuk memahahmi hasil pertaniannya setidaknya memberikan dampak pada budaya yang dipahami mereka terhadap sistem Desa dengan potensi Desa yang unggul berdasarkan sistem dinamika masyarakatnya.

Maka, dari itu berbagai persoalan Desa hendaknya dipahami pada sistem pemetaan yang diketahui bahwa desa sebagai ruang hidup mereka sebagai manusia. Adanya Desa tentunya dengan berbagai ragam pengetahuan yang dimiliki masyarakat sebagai istilah yang dibuat oleh negara untuk menentukan identitas pembangunan.

Akan amat luas dengan dinamika sosial masyarakat yang berdampak pada aspek budaya di masyarakat yang berkenan dengan dinamika sosial di masyarakat yang memiliki peran terhadap kemajuan Desa, Desa akan dipenuhi dengan perpindahan penduduk, serta program yang direncanakan oleh Negara guna mendapatkan kesejehteraan yang baik,

Melalui masyarakat Desa, tempat asal masyarakat asli merupakan salah satu aspek idnetitas mereka terhadap hutan, sebagai kepemilikan yang lama terhadap hutan yang mereka yakini sebagai budaya kehidupan mereka.

Pemajuan Desa saat ini, memang sering menjadi salah sati perdebatan terutama mengenai kebijakan yang mesti disampaikan dengan aspek masyarakat Desa, untuk bisa lagi menjadi peluang bagi mereka untuk pembangunan desa.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close