Sistem Agama Yang Mengarah Pada Sistem Kepentingan Suku

11/03/2020

Berbagai pengalaman yang diketahui dengan berbagai persoalan terkait dengan sistem lingkungan di masyarakat. Hendaknya memahami bahwa masih ada oknum terutama masyarakat Jawa yang masuk ke agama Kristen menggunakan cara-cara atau praktik berdasarkan alkitab dalam hal ini, guna bertahan dalam sistem sosial ekonomi mereka.

Yang, dapat diketahui ketika prilaku mereka bertindak dengan persoalan urusan pribadi. Diketahui bahwa pada masa ini, ekonomi sosial di masyarakat semakin sulit, Covid19 dan dapat diterapkan berbagai cara ditempatkan ditempat asal, tidak memandang latarbelakang mereka, tetapi selain dengan mengejutkan persoalan marga yang identik dengan persoalan kebudayaan, Batak hanya menjadi alasan untuk menjadi persoalan mereka di masyarakat, tetapi tidak terhadap kekuasaan di masyarakat, dan bukan pada Negara.

Dapat dipersoalkan ketika praktik itu menjadi persoalan mereka di masyarakat yang hendaknya diketahui adanya pelanggaran hukum terhadap masyarakat non pribumi. Yang perlu diketahui bahwa, berbagai persoalan aspek melalui sistem perkawinan yang mereka terapkan, karena dalam hal ini mereka menggunakan cara atau trik berdasarkan kehidupan mereka sebelumnya.

Ini bisa ditemui banyak diberbagai wilayah, termasuk di Kalimantan barat, dengan persoalan yang diketahui bahwa ternyata budaya mereka hanya symbol sebagai human, yang terus berevolusi sesuai keberadaan mereka terhadap suatu bangsa.

Apa yang disampaikan mengenai persoalan ini, tentunya dengan persoalan dari keberadaan mereka juga yang terus berpindah-pindah lingkungan, atau habitatnya, dan berpindah agama sesuai dengan kepentingan pribadi dan sistem ekonomi yag diterima berdasarkan sistem wilayah yang mereka terapkan.

Memungkinkan, sudah ada diterapkan pada masyarakat suku, tetapi yang diketahui mereka mendapatkan kehidupan berdasarkan sistem budaya yang mereka praktikan di masyarakat, apakah hal itu menjadi persoalan dan hanya kepentingan saja.

Penemuan, bahwa mereka adalah manusia yang memiliki latar belakang sejarah dengan awal kedatangan mereka, menjadi pertanda bahwa tercipta konflik sosial yang sebelumnya terjadi ditempat asal mereka.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close