Aceh Bangkit Dari Bencana Tsunami

12/26/2020

Seluruh rakyat Indonesia, akan mengentaui persoalan yang menimpa, kota Sumatera, tepatnya bencana yang terjadi di Aceh, Bencana tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 lalu. Peringatan ini bukanlah untuk mengungkit kesedihan dari bencana yang pernah kita alami dulu.

Namun, hal  ini merupakan momentum untuk berefleksi bersama tentang solidaritas bangsa untuk bangkit dari bencana. Kita pernah berhasil bangkit dari bencana yang tewaskan ratusan ribu korban jiwa, dan mampu bersama membangun kembali tanah Aceh.

Kini Aceh tumbuh semakin maju, baik daerahnya juga masyarakatnya. Insya Allah, semakin banyak putra-putri terbaik Aceh yang berhasil dan sukses dan membawa kemajuan bagi bangsa ini ke depan. Kemajuaan aceh merupakan salah satu peristiwa yang berada pada bencana sosial yang berada pada tatanan di masyarakat.

Keberadaan masyarakat aceh dengan agama yang mayoritasnya Islam, merupakan salah satu penerangan yang layak di ketahui oleh khalayal luas. Aceh bangkit dengan tatanan budaya yang memang menarik, dengan budaya yang lembut dengan tarian yang di persembangkan ketika Asian Games berlangsung pada tahun 2018, di Ibukota Jakarta.

Kini bencana yang terjadi di Aceh menjadikan manusia untuk bisa bertahan dengan keadaan yang baru ketika itu, kini 16 tahun sudah bencana yang terjadi menjadikan peristiwa yang baik untuk bisa dialami masyarakat Indonesia saat ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close