Bela Rasa, Perdamaian Toleransi Umat Beragama

9/06/2024

World, Perjalanan Paus Fransiskus di Indonesia, telah disampaikan dengan adanya poin  penting seperti bela rasa, perdamaian, dan kehidupan sosial budaya masyarakat ditengah isu kemiskinan, perubahan iklim dan berbagai hal terkait moralitas.

Pesan yang disampaikan pada dialog keagamaan telah menjadi wadah bagi umat dan terutama kaum muda, untiuk ingat Tuhan berspritualitas yang baik dalam kehidupan sehari – hari, dengan bela rasa akan mampu mewujudkan berbagai hal terkait masalah kemanusiaan.

Selanjutnya, menyapa bagi anak yatim piatu, disabilitas, dengan harapan yang dibutuhkan anak – anak ini, dalam pendidikan dan kesehatan. Gereja katolik, memiliki peran penting dalam pentumbuhan iman dan masa depan, maka hidup toleransi, dan kerukunan terjadi, 5 September 2024.

Dilanjutkan pada tanggal 6 September 2024, dilanjutkan kunjungan apostolik di Papua Nugini. Hal ini menjelaskan berbagai hal terkait konflik di tanah papua, suarat papua, terkait politik, dan sumber daya alam rakyat Papua. Sambutan yang hangat selama kunjungan apostolik, dan kenegaraan yang menyapa dan keamanan terus dijaga oleh aparat.

Kekerasan dan konflik di tanah Papua menceritakan  mengenai kemiskinan, dan kehidupan budaya Papua terhadap berbagai konflik yang terjadi disana. Dilanjutkan kembali, bebeberapa kunjungan Singapore, dan Timor Leste, dilanjutkan dengan penerbangangan yang digunakan adalah Garuda Indonesia.

Yang dibutuhkan dalam setiap kunjungan apostolik, dikenakan dengan amat sederhana, dengan berbagai hal terkait Isu kemanusiaan, dan lainnya yang berasal dari masalah Global di Indonesia, bersama Kepala Negara Indonesia, Presiden Jokowi.

Poin, singkat yang disampaikan melalui sambutan yang hangat itu menjelaskan berbagai persoalan dan masalah kehidupan antar umat beragama di Indonesia, serta konflik yang memiliki kehidupan yang miskin sehingga muncul kekerasan dalam setiap komunitas, dan lainnya diharapkan tidak dilakukan penyingkiran yang terjadi, demikian melainkan dengan damai.

TERIMA KASIH, Untuk para petugas keamanan, PM, dan Kepolisian RI telah mengawal keselamatan Sri Paus Fransiskus selama di Jakarta, dan umat katolik yang mengikuti misa syukur di GBK.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close