Memperkenalkan, Melestarikan, Dan Mengembangkan Objek Wisata

7/03/2018

Pengembangan pariwisata dapat diusahakan untuk dikenalkan pada wisatawan. Dimana, pengenalan ini dapat dilakukan dalam bentuk kegiatan lainnya. Suatu peristiwa khusus misalnya atau objek dan daya tarik wisata budaya yang memiliki kelebihan dan daya tarik khusus harus diperkenalkan dan dipromosikan dengan cara tepat agar pengembangan pariwisata dapat mencapai tujuan yang optimal.

Peran pariwisata dalam hal ini adalah satu kegiatan besar dan kompleks, hal ini tentunya melibatkan para wisatawan perorangan (individual) maupun kelompok yang mengunjungi objek dan daya tarik wisata dan pihak-pihak perorangan dan kelompok pelaku layanan wisata baik masyarakat local, swasta dan pemerintah.

Dalam kegiatan ini, segala layanan dan objek serta daya tarik wisata wajib melakukan pengenalan dan mempromosikan daya tarik wisata pada masyarakat calon wisatawan dimana mereka berada.

Budaya dan peninggalan sejarah dapat ditemukan disetiap masyarakat, hal ini tentunya berpotensi untuk dikembangkan menjadi objek dan daya tarik wisata.

Potensi objek wisata yang mengandung dan memancarkan daya tarik berada dibalik peranan atau tergantung dari kegiatan yang dilakukan masyarakat. Keberadaan objek wisata potensial dan pola kegiatan rutin warga masyarakat pendukung memberikan ciri khusus dan keunikan tersendiri bagi masyarakat.
Baca Juga : 
Sehingga, kerajinan rakyat, kesenian rakyat, seni pertunjukan rakyat dan seterusnya adalah kegiatan yang berasal dari tumbuh dan berkembang terhadap pergalaman bersama. Kesenian ini hidup dan menyatu serta merupakan tradisi social di masyarakat tertentu. Dengan demikian, kegiatan seni tersebut dilakukan masyarakat dan telah melembaga artinya merupakan kebutuhan rutin, berisfat social, ekonomi, budaya dan spiritual.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close