Motivasi dari Anak Jalanan

4/06/2011

Pagi-pagi begitu banyak anak-anak jalanan di lampu merah sudah menjual koran, yang seharusnya sebagai generasi anak bangsa mesti nya mencapai pendidikan,bukan dengan hidup menjual koran. Tapi ketegaraan, kerja keras dan tetesaan keringat tlah menajadi pandangan bagi kita untuk dapat memaknai dari anak-anak ini. 


Semakin hari keprihatinan akan anak-anak ini semakin banyak, dari putus sekolah hingga seusia dini menjadi pengemis,dan pengamen. Ini menjadi perenungan dan motivasi bagi kita, untuk selalu berusaha dan menjadi kuat akan menjalani hidup dan masa depan kita (Jakarta). 

Dan belajar tidak dapat kita akhiri begitu saja,seperti ada cerita di suatu sekolah, ada siswa yang bertanya" kepada guru nya, Pak, sampai kapan kita belajar terus?? bapak itu tidak dapat menjelaskan nya, tapi keesokan harinya ia membawa anak-anak nya untuk Baksos, dan ia mengantar anak-anak di tempat Penguburaan untuk baksos. 

Nah, ia pun menjawab dan menjelas kan nya sampai disini lah kita baru berhenti belajar..."Bekerja bukan akhir dari Belajar" begitu pula dengan kita sendiri belajar lah dari hal yang terkecil dan jadikan motivasi diri dari anak-anak ini.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close