Khasiat Ayam Arak

1/16/2016

Di dalam masakan tradisi Tionghoa, memiliki khasiat tinggi untuk orang yang mengkonsumsinya. Ayam arak, atau yang dikenal dengan ke ciu/ koi ciu. Dengan ayam yang telah dipotong dengan ukuran sedang, atau kecil, dan dicampur dengan rempah-rempah yang biasa digunakan untuk ke ciu ini, yang dikenal dengan ka chang ma, dan cicampur sedikit arak didalam masakan ayam arak.

Khasiat yang terkandung dalam masakan ke ciu  bagi masyarakat Tionghoa, terutama untuk ibu-ibu setelah melahirkan, hal ini guna untuk mencegah masuk angin, dan proses pemulihan dalam tubuh. Kemudian, meremajakan sel-sel tubuh, melancarkan peredaran darah, melancarkan ASI, menigkatkan stamina, menghangatkan tubuh, menyeimbangkan hormon. 

Hingga saat ini, masakan ini terus disajikan sehari-hari terutama bagi orang tua yang sudah tidak tahan dingin dan berada diruang AC. Ini baik, untuk menjaga kondisi tulang yang menusuk dalam tubuh juga. Serta perayaan-perayaan tertentu pun, seperti Tahun baru Imlek, makanan ini masih menjadi salah satu sajian utama yang menarik untuk dikonsumsi masyarakat Tioghoa. Bagi anda, yang ingin mencoba masakan ini pun, tentunya akan  memberikan manfaat besar bagi kondisi tubuh kita.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close