Kesebelasan Pilkada DKI

9/22/2016

Ibukota Indonesia kini menjadi sorotan publik, elit politik dan masyarakat luas. Penentuan calon menjadi salah satu penentu kepemimpinan laga berikutnya. Kinerja yang baik, dan lainnya tentunya menjadi salah satu barometer dalam memimpin Jakarta. Kader-kader terbaik pun masuk dalam arena. Pertarungan yang dahysat akan datang lagi.
@copyright

Tak banyak yang bisa dikatakan, ketika para perindu panggung seperti musisi yang akan berlaga ini. Dimana suaranya? Sebelumnya, ini menjadi sorotan public, terutama dimedia sosial. Mungkin, nantinya akan ada kemenangan yang dilantunkan nantinya, atau sebuah syair yang merindukan untuk didengar. Panggung politik kini telah menjadi salah satu bagian dalam ajang perebutan kekuasaan, menjadi menarik untuk ditonton


Dalam hal ini, tentunya begitu berat. Ketika pertarungan politik terutama di Ibukota ini bukan hanya menjadi ajang pemilihan festival saja. Tetapi, menjadi penentu dalam berdemokrasi. Tidak dapat terelakan, ketika nama-nama tersebut keluar sebagai bagian dalam pemilihan.  Dengan demikian, ketika laga, bukan “konteks” tetapi pemilihan, akan berlangsung dengan bendera masing-masing, maka harapan yang besar untuk kedewasaan dalam berdemokrasi tanpa unsur apapun diharapkan dapat berlangsung dengan baik. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close