Perjuangan Keadilan Sosial

2/16/2017

Pada tingkat individual bahwa usaha untuk menerapkan keadilan sosial relative mudah. Tetapi, dalam hal lain seperti ditingkat structural, usaha kearah ini sangat sulit karena menyangkut struktur yang sangat rumit. Rumitnya, ketika struktur-struktur politik, ekonomi, sosial , budaya dan ideologis yang menyebabkan ketidakadilan dalam masyarakat kita diubah.

@copyright 
Dalam hal ini, untuk singkatnya bahwa untuk mengubah keadilan sosial tentunya sesuatu yang rumit. Mungkin, harus ada yang mampu mengubah dan memahami fenomena yang terjadi pada tingkat tersebut. Perjuangan menegakkan keadilan sosial adalah menyentuh kepentingan berbagai pihak., baik itu kepentingan pihak yang diuntungkan dan tidak.

Pembaruan struktur sosial sangat perlu sehingga setiap anggota atau kelompok masyarakat memperoleh kemungkinan atau peluang yang optimal untuk memperoleh kemungkinan atau peluang yang optimal untuk memperoleh apa yang menjadi haknya. Dalam hal ini, kita tidak mengupayakan apa yang menjadi wujud akhirnya yang akan diperolah setiap orang. Wujud akhir ini menjadi tanggung jawab masing-masing orang. 

Pada akhirnya ia memperoleh wujud akhir dari haknya atau tidak, hal ini tergantung padanya. Hanya saja kemungkinan untuk dibuka secara bersama bagi semua orang. Namun, dalam membuka peluang yang sama itu, negara perlu memperhatikan secara khusus nasib dari kelompok masyarakat yang secara objektif. 




0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close