Bagaimana Menciptakan Keindahan Kota

4/26/2017

@copyright
Menciptakan kota yang baik harus melalui kesatuan sistim organisasi terpadu secara sosial, visual maupun fisik. Pembangunan dan perkembangan perkotaan tidak bisa lepas dari sejumlah aspek penting, yaitu efisiensi, intensifikasi, konservasi, revitalisasi. Hal tersebut guna membangun dan meyelaraskan kota (sustainable urban redevelopmet movement).

Keberadaan mal dikota-kota besar memiliki posisi dilematis bagi pertumbuhan kota, terutama secara ekonomi. Ketika, mal sebagai solusi bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan menyerap banyak tenaga kerja, begitu juga dengan beberapa perusahaan atau industry, seperti tokopedia,serta pasar online. Meskipun, disisi lain tidak dapat mengimbangi dengan program-program tandingan agar preferensi konsumsi masyarakat dapat distribusikan rata.

Memahami pembangunan berorientasi pada pertumbuhan ekonomi memyebabkan kaum lain tidak diuntungkan. Oleh karena itu, Negara dalam hal ini perlu melakukan pembangunan yang berdimensi pada keadilan sosial sehingga persoalan-persoalan perkotaan kedepan dapat teratasi, sesuai dengan pembangunan berkeadilan menurut para ahli (Sritua Arief,2006).

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close