Ponsel Pintar Merupakan Icon Dalam Penanganan Efisien dan Inovasi Ekonomi

9/19/2017

Sudah selayaknya Indonesia kini mengikuti perkembangan masa yang kian tak terhentikan. Persaingan ekonomi secara global telah masuk dalam bagian inti dari persoalan ekonomi, yaitu perbankaan. Persoalan yang meraba kini sudah melalui sumber daya manusia, financial, dan sosial yang ada di masyarakat. Perangkat yang semakin maju tak lagi mengharapkan berapa banyak chating yang masuk dalam ponsel. Tetapi, apa manfaat yang dimiliki setiap pemilik yang memiliki ponsel.

@copyright.images.google.com


Hal yang perlu digunakan secara bijak telah menjadi proses ekonomi sosial terus berputar. Banyaknya kalangan bisnis telah memanfaatkan perangkat ponselnya disulap dengan mudah demi kebutuhan masyarakat yang lebih mudah. Hal ini tak dapat dikira, ketika ponsel pintar digunakan oleh ahli platform menggunakan perangkat sebagai metode yang mudah untuk diakses, seperti Grap, dan Gojek. Nah, saatnya perbankan mulai ambil bagian seperti Negara maju di Singapura[1].

Dalam hal ini persoalan yang tak terelakan pun dikhawatirkan melalui sumber daya manusia nya. Dimana, pemangkasan sumber daya manusia di Perbankan akan mulai dievaluasi. Pontensi ini begitu besar untuk menjadi salah satu bagian kajian yang harus terus dievaluasi, mengingat perkembangan digital akan masuk dalam bagian inti perekonomian di Indonesia[2]. Hal ini, juga akan mempengaruhi layanan yang ada di masyarakat jika inovasi-inovasi tercipta dapat memberikan perkembangan yang maksimal dalam dunia perbankan.

Dengan melihat peta persaingan ekonomi merupakan salah satu hal yang menarik untuk dilirik dan terus dikaji dalam meningkatkan sistim perekonomian di Indonesia. Mengapa demikian? Karena dalam hal ini, akan menjadi salah satu bagian pertimbangan juga bagi modal asing dalam melihat perkembangan Indonesia, sehingga daya tarik dan daya saing dalam meraih peluang dan keseimbangan ekonomi dalam negeri.

Nah, selamat untuk menemukan inovasi yang menarik yah!




[1] Referensi :  http://katadata.co.id/opini/2017/09/11/kami-mau-seluruh-layanan-bank-ada-dalam-ponsel,
[2] Referensi :  http://katadata.co.id/berita/2017/09/19/ojk-siapkan-antisipasi-musnahnya-pekerjaan-di-bank

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close