Aneka Kuliner Khas Solo

2/01/2018

1.  Tengkleng Bu Pon 
Masih dengan Tengkleng, kali ini kalian juga harus mencicipi tengkleng Bu Pon. Warung kecil sederhana ini menyajikan tengkleng dengan citarasa yang luar biasa. Meskipun tidak sepopuler tengkleng Bu Edi, tengkleng Bu Pon ini bisa jadi alternatif jika kalian kehabisan tengkleng milik bu Edi.


Lokasi Tengkleng Bu Pon
Lokasi Tengkleng ini berada tidak jauh dengan Benteng VastenburgLokasi tepatnya berada di Jalan Kapten Mulyadi, Shelter Lojiwetan,  Pasar Kliwon.

Warung Tegkleng terakhir adalah warung milik mbak Diah. Setelah tadi kita mengunjungi warung milik ibu- ibu sekarang kita mengunjungi milik mbak-mbak. Percaya tidak percaya, setiap hari warung ini menghabiskan kurang lebih 1 kwintal daging kambing. Bisa dibilang tengkleng mbak Diah ini salah satu yang terbaik di Solo Raya.



2. Lokasi Tengkleng Mbak Diah
Lokasi tengkleng mbak Diah ini cukup jauh dari pusat kota Solo, karena lebih dekat menuju kota Sukoharjo. Tepatnya di Jl. Ir Soekarno, Desa Kwarasan, RT. 02 / 05, Tanjunganom, Grogol.

Kali ini ada yang unik dari gule yang satu ini. Khusus di Warung Pak Samin gule disana disajikan dengan cara digoreng. Bisa dibilang sajian gule goreng hanya ada di warung ini. Jadi buat kalian yang suka menjajal jenis makanan baru boleh mampir ke warung Pak Samin. Menu Gule Goreng Pak Samin ini sangat laris, jangan terlalu siang ketika mengunjungi warung ini jika tidak ingin kehabisan.

3. Lokasi Gule Goreng Pak Samin
Lokasinya berada di kawasan Ngarsopuro solo. Lebih tepatnya berada di Jl Diponegoro, Keprabon, Banjarsari.

12. Tongseng Buntel Pak Min Sinthong
 
Warung dengan bahan kambing terakhir adalah Tongseng Buntel Pak Min Sinthong. Menu andalan warung ini adalah sajian tongseng yang menggugah selera. Warung ini berada di kawasan pasar kliwon yang memiliki mayoritas penduduk dari suku arab, hal tersebut membuat banyak pelanggan warung ini berasal dari keturunan arab.

Lokasi Tongseng Buntel Pak Min SinthongWarung ini berada di kawasan Pasar Kliwon sebrang masjid Riyadh



4. Solo Bistro adalah salah satu restoran dengan makanan modern yang sangat terkenal di kota Solo. Terlebih lokasinya yang berada di pusat kota Solo akan memudahkan kalian untuk mengunjungi tempat ini. Di Solo Bistro kalian dapat memilih aneka makanan modern seperti Pizza, Dim sum, soup dan masih banyak lagi. Ditambah di Solo Bistro ini memilik desain ruangan yang cozy dan pasti membuat kalian akan nyaman berada di sini.

Lokasi Solo Bistro
Seperti yang kami bilang tadi, lokasinya berada di pusat kota Solo yaitu bertepat di Jalan Slamet Riyadi no 183 Solo

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close