Nutrisi Tahu Yang Menggugah Selera

2/01/2018

Sama halnya dengan tempe, tahu merupakan makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak, mengandung nutrisi penting untuk tubuh, serta harganya yang terjangkau membuat tahu jadi makanan yang disenangi semua kalangan. Jika Anda bosan dengan olahan tahu yang itu-itu saja, resep tahu dalam artikel ini mungkin bisa jadi bahan referensi untuk memasak selanjutnya di rumah. Penasaran? Nah, bisa di Coba ini :

Resep tahu praktis dan enak
Kebanyakan orang mengolah tahu hanya sebatas digoreng atau ditumis saja. Padahal, ada banyak cara untuk mengolah tahu menjadi berbagai macam resep makanan yang menggugah selera. Berikut ini 3 resep tahu praktis dan enak yang bisa Anda coba di rumah.
1. Resep tahu orak-arik
Bahan
1 buah bawang bombay, cincang halus
50 gram dada ayam, potong dadu
2 siung bawang putih, cincang halus
1 buah jagung ukuran sedang yang sudah disisir
2 cabai hijau besar, potong-potong (banyaknya sesuai selera)
3 buah cabai merah, potong-potong (banyaknya sesuai selera)
2 buah tahu cina, hancurkan kasar
2 batang daun bawang, potong kecil-kecil
1 ikat pok coy
1 sdm kecap manis
½ sdt bubuk kunyit
Garam secukupnya
Merica secukupnya

Cara membuat :
Panaskan minyak zaitun dengan api sedang. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan cabai selama beberapa detik. Masukan potongan dada ayam dan jagung. Aduk-aduk selama satu sampai dua menit.
Masukkan tahu ke dalam wajan. Tambahkan kunyit, kecap, garam, dan merica secukupnya. Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata dan berwana kekuningan. Setelah agak matang, tambahkan pok cay. Lalu tutup wajan sampai pok coy agak layu. Angkat scrembled tofu dari wajan dan tempatkan pada sebuah wadah lalu taburkan daun bawang di atasnya. Scrembled tofu siap disajikan.


0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close