Distribusi Masyarakat Hortikultura Intensif

1/22/2018

Teknologi transportasi pada masyarakat hortikultura intensif terlihat semakin maju, kemajuan ditandai dengan ditemukannya semacam perahu kecil (canoe) atau sampan. Hal ini berdampak pada pergerakan atau daya jelajah dari masyarakat holtikultura intensif yang semakin luas. Dengan semakin majunya teknologi transportasi maka tingkat keterisolasian masyarakat holtikultura intensif menjadi semakin kecil.


Selain penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, antara masyarakat holtikultural intensif dengan masyarakat holtikultural sederhana pun mempunyai perbedaan yang cukup besar. Apabila masyarakat holtikultural sederhana, ilmu pengetahuan dan teknologi hanya diterapkan pada bidang-bidang tertentu, seperti dalam produksi makanan dan pembuatan peralatan-peralatan. Penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi dikembangkan dan diperluaskan ke bidang-bidang kehidupan masyarakat yang lain.

Dengan adanya, kemajuan dan penguasaan dan penggunaan teknologi semakin Nampak dalam kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Hal ini tentunya menjadikan kemajuan masyarakat holtikultura intensif mengolah sumber daya alam semakin tinggi. Kemajuan pada penguasaan teknologi dan penggunaan ilmu pengetahuan ternyata membawa dampak yang luas terhadap pola produksi masyarakat holtikultura intensif secara keseluruhan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close