Teka-Teki Menjelang “Kongres”

1/22/2018

Mengutip kalimat “Di pembukaan Kongres XXX dan Sidang MPA XXIX ini, Kunjungan, Orang No.1, di Indonesia ini  berbicara soal keragaman Indonesia yang terdiri dari 714 suku. Katanya “Keragaman ini harus dijaga, bahkan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani ikut berpesan juga. "Kalau ada konflik antarsuku segera dan cepat, cepat, cepat harus diselesaikan," katanya mengulangi pesan simpatik Presiden Ghani kepadanya.

Persoalan Indonesia mengenai konflik memang menegangkan, tetapi mesti dibawa adem dengan meyelesaikannya. Inilah Indonesia, jika setiap kabar tidak tercontrol dengan baik, maka konflik berkepanjangan pun akan terjadi. Tidak bisa dipungkiri, ketika konflik mesti dibawa dengan kreatif juga.
Baca Juga :

Ini memang, sulit dimengerti, tetapi terkadang, mesti berpikir seperti pemancing mania, dimana pemancing mania begitu senang memancing di laut Indonesia, sehingga lupa untuk menyebutkan ada berapa banyak jenis ikan di Indonesia?, Mungkin akan sedikit mengelitik, ketika apa yang dikonsumsi masyarakat Indonesia memang bersumber dari laut Indonesia, yaitu “ikan”. Selamat berolahraga sepeda dan makan ikan. 

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close