Manfaat Mengkonsumsi "Lobak

1/15/2018

Lobak merupakan sayuran yang berwarna putih, dan berujung daun. Sebagian banyak orang, lobak putih dimanfaatkan sebagai bahan makanan yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi. Dalam lobak putih juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan yang ada pada lobak putih adalah vitamanu B1, Vitamin A, Vitamin B2, Vitamin C, dan Vitamin E, dimana kandungannya teridri dari asam oksalat, zat besi, fosfor, kolon, niasin, dan kalsium.



Khasiat Lobak Putih Untuk Kesehatan


Mengobati Penyakit Kuning

Kemudian, lobak putih berguna untuk mengobati penyakit kuning. Bagi anda dan siapapun yang menderita penyakit ini, sangat disarankan untuk mengkonsumsi lobak putih , dikarenakan kandungan zat yang baik dalam lobak putih sangat ampuh untuk melenyapkan produksi bilirubin yang berlebihan.
Mengatasi Batu Ginjal
Lobak putih memiliki khasiat kandungan yang dapat mengatasi batu ginjal dalam tubuh. Ada beberapa penelitian yang mengatakan bahwa kandungan vitamin dalam lobak dapat menjadi salah satu obat paling mujarab untuk mengobati penyakit ginjal, salah satunya adalah batu ginjal. Kemudian, jika lobak yang dioalh menjadi jus lebih efektif dalam mengobati dan menghilangkan batu ginjal, selain itu juga jus lobak berguna untuk mencegah pembentukan batu ginjal kembali.

Mengobati Jamur
Manfaat lobak putih berguna untuk mengobati jamur, karena lobak putih mengandung enzim-enzim, seperti enzim mirosinase, enzim diastase, enzim esterases, dan juga enzim amylase yang berguna untuk membunuh jamur-jamur. Kemudian, dapat melawan zat-zat berbahaya seperti virus maupun parasit dalam tubuh.
Mengatasi kulit kering dan berjerawat
Manfaat yang terakhir untuk kesehatan, lobak putih juga memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan dan mengatasi kulit kering dan berjerawat. Kandungan air yang banyak dalam lobak putih akan membantu kulit menjadi lebih sehat dan lembab. Kandungan vitamin C, vitamin B komplek, zink dan fosfor ini, juga membantu kulit tetap sehat dan cerah.






0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close