Potret Seorang Assisten Boss Susi

1/29/2018

Potret seorang assisten memang mesti tahan banting, pokoknya serba tahan apa saja deh. Penempatan orang-orang professional yang mampu bekerja melawan arus, kira-kira begitu. Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi buah bibir masyarakat dengan kebijakan beraninya untuk memberantas mafia-mafia di perairan Indonesia.


Salah satu kebijakannya ini terkait dengan penenggelaman kapal asing. "Jadi sebetulnya oknum itu dengan jumlah yang sama digunakan untuk membeli kebijakan pemerintah yang lama, atau yang dulu-dulu. Prakteknya supaya kapal-kapal asing bisa masuk," jawab Fika. Menurut Fika, hal yang paling berani Susi lakukan adalah melawan mafia-mafia illegal fishing.

Potret Fika sempat viral saat sedang bermain kano di obyek wisata Pulau Padamarang di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara bersama Susi Pudjiastuti. Fika terlihat santai dan menikmati mendayung kano bersama sang menteri. Kedekatan keduanya tersebut membuat banyak masyarakat jadi mengerti. Untuk menahan dan menolak suap mesti harus sudah yakin untuk tidak terbawa arus.

Menangani perairan Indonesia merupakan salah satu bagian persoalan yang mesti dipahami, karena disanalah fungsi dan manfaat laut menjadi bagian terpenting dalam memperketaan kapal-kapal asing yang masuk di perairan Indonesia. Perhatian yang harus di perhatikan, ketika menjadi pejabat Negara. Assisten yang begini adalagi gak?.



0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close