Citarasa Nasi Kebuli Timur Tengah " Top Indonesia

2/25/2018

Ketika, berbicara soal kuliner Timur Tengah yang hits di Tanah Air, maka nasi kebuli bisa menjadi jawaban yang tepat. Mengusung bahan dasar beras yang merupakan makanan pokok penduduk Indonesia menjadikan nasi kebuli sangat mudah diterima oleh lidah. 

Nasi kebuli masuk ke Indonesia karena dibawa oleh masyarakat keturunan Arab, India, dan Pakistan. Mereka merupakan kalangan muslim yang menetap di Indonesia lalu mempopulerkannya ke tengah masyarakat di Tanah Air, semisalnya di Jakarta dan Semarang.

Baca Juga :



Seiring perkembangan zaman, warga Pakistan yang telah berinteraksi dan menikah atau berasimilasi dengan warga asli Indonesia secara turun-temurun mempopulerkan resep nasi yang biasa disajikan dengan daging kambing tersebut. 

Seperti halnya nasi kebuli KahathNala yang sedang ngehit di Kota Semarang. Dan hingga kini cocok dilidah masyarakat, khususnya warga Semarang. 

Dengan cita rasa nasi kebuli hingga saat ini masih banyak diminati masyarakat, apa yang menarik dan apa yang membuat spesial nasi kebuli? Selain menggunakan rempah-rempah seperti kapulaga, lada hitam, cengkih, dan pala, nasi kebuli ini juga menambahkan bumbu ketumbar, jintan, bawang merah, bawang putih, serta kayu manis. Bahan rempah yang alami, membuat citarasa Nasi kebuli begitu berbeda. 










0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close