Indonesia di Tengah Investasi Asing

3/24/2018

Dari begitu banyak persoalan yang harus menjadi perhatian, dimana persoalan global dari sector ekonomi, pertanian, investasi dan teknologi yang kian dinamis ini, telah menghantarkan kita untuk mengingat persoalan bangsa dalam mencapai posisi Indonesia kedepannya. Minat Investasi Asing terhadap Indonesia kini kian membaik, hal ini tentunya berkat kepercayaan yang diberikan Indonesia dalam memperbaiki persoalan dalam Negeri. 

Sementara arus perubahan global yang demikian cepat diberbagai sector tentunya yang harus dijaga ketika kita mapu menciptakan peluang dan memanfaatkan kesempatan global yang tercipta. Hal ini, tentunya merupakan peluang kita sebagai masyarakat juga dalam meningkatkan kesempatan dan melindungi kesempatan dan kepentingan Nasional di bidang Ekonomi politik, hukum dan sosial dalam ketidakpastian global. 

Hal yang paling sederhana tentunya dimulai dari kesiapan kita sebagai generasi muda yang memiliki kemampuan dalam membangun Indonesia kedepannya dan terus mampu memperjuangkan dan menjaga kepentingan Indonesia ditengah dunia yang semakin terbuka. Dan tentunya berdasarkan nilai-nilai dan norma yang dianut Indonesia, yang juga berdasarkan potensi Indonesia sebagai Negara yang memiliki kemajuan yang begitu pesat kedepannya. 

Tantangan Global terhadap kita sebagai generasi, tentunya mengharuskan kita untuk terus melakukan dan meningkatkan potensi yang ada disekeliling kita, tetapi dalam hal ini bukan berarti tidak memperhatikan lingkungan alam. Dalam hal ini, tentunya eksploitasi lingkungan harus diperhatikan agar tidak terjadinya bencana, begitu juga dengan dukungan Negara dan kelompok, serta masyarakat agar dapat menjadi lungkungan kita tetap sehat. Hal ini, agar potensi ekonomi yang begitu besar ini dapat terkontrol dengan keseimbangan yang mutlak juga.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close