Pandangan Sistem Ekonomi Masyarakat

3/28/2018

Jika untuk diketahui bahwa sistem ekonomi maupun suatu gerakan misalnya, memiliki penjelasan atau pemikiran yang berbeda-beda. Secara khusus sosialisme Islam yang dikenalkan oleh Tjokroaminoto tentunya berdasarkan pada ajaran. 

Sebagai pengetahuan yang mesti diketahui tentang suatu jenis masyarakat, dalam masyarakat egaliter misalnya dimana sistem dan sosialisme adalah suatu jenis masyarakat yang didasarkan pada asas-asas tertentu. Sebenarnya sosialisme utopis atau etis memang berbeda, tetapi di Eropa sendiri dikenal sosialisme Kristen yang dikembangkan Inggris ketika itu. 
Baca Juga :
Secara konseptual, sosialisme dipandang sebagai cita-cita masyarakat betdasarkan pandangan hidup keagamaan, kemudian suatu tahapan peralihan dari masyarakat, sistem universal, serta sistem ekonomi yang diterapkan disuatu Negara.

Meskipun bergitu banyak pandangan yang berbeda mengenai pemikiran maka akan mengalami suatu keruntuhan melalui krisis ekonomi. Hal ini tentunya tidak dinginkan terjadi, jika krisis ekonomi hanya dikarenakan persoalan pandangan yang begitu berbeda. Karena dalam hal ini masyarakat akan berkembang dengan sendirinya.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close