Pemikiran Ilmu Sosial Di Masyarakat

3/18/2018

Suatu Ilmu sosial pada suatu waktu dan tempat tertentu merupakan gambaran usaha para pemikir untuk dapat memahami keadaan masyarakat dimana mereka hidup. Terutama keadaan yang timbul dari keadaan yang timbul dari keadaan yang berubah menjadi baik untuk kepentingan para pemikir dan kepentingan masyarakat.

Pemahaman sejarah tentang perubahan kemasyarakat bagi ilmu sosial termasuk sosiologi, dimana dengan memahami sejarah kita dimungkinkan untuk mengetahui proses dari kelahiran teori sosial, perkembangannya bahkan kemungkinan yang terjadi. Ada beberapa alasan perubahan yang mempengaruhi kita tidak terbatas di satu wilayah di muka bumi, tetapi menjangkau hampir setiap tempat.

Ketika masa telah berkembang dibawah pengaruh ilmu, teknologi, dan pemikiran rasional yang berasal dari Eropa abad ke -17 dan ke-18. Budaya industri barat dibentuk pada masa pencerahan dimana para pemikirnya melawan berbagai dogma, serta dengan melakukan pendekatan yang lebih berdasarkan akal atau pertimbangan rasional dalam kehidupan praktis.
Baca Juga :
~Karya Spencer Dalam Ilmu Sosiologi
Banyaknya ahli filsuf pada masa pencerahan yang mempunyai ajaran yang sederhana, yaitu bahwa semakin kita mampu memahami dunia dan diri kita sendiri secara rasional, maka semakin kita dapat membentuk sejarah untuk tujuan kita sendiri. Setiap gagasan yang baik tentuny ada pada abad pencerahan.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close