Persoalan Mendasar Pengguna Facebook

3/24/2018

Mungkin, akan menjadi salah satu pelanggaran dalam menanggapi persoalan facebook, tetapi "Ini adalah sebuah pelanggaran kepercayaan yang besar. Saya sangat menyesalkan peristiwa ini. Kami memiliki tanggung jawab dasar kepada para pengguna untuk melindungi data mereka," ujarnya. 

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu mengatakan seharusnya tidak mempercayai klaim Cambridge Analytica tentang penghapusan data para pengguna Facebook. Zuckerberg dengan menuturkan Facebook berkomitmen tidak ikut campur dalam pemilu Amerika, yang digelar pada November 2016 lalu, serta pemilu di India dan Brazil mendatang. 
Kemudian, India akan menyelenggarakan pemilu legislatif pada tahun ini dan pemilu presiden pada 2019. Sedangkan Brazil dijadwalkan menggelar pemilu presiden dan anggota legislatif pada Oktober 2018. Hal ini tentunya akan menjadi salah satu bagian persoalan data yang belum terlindungi dengan baik. Hal yang perlu dievaluasi, tentunya data pengguna, regulasi yang tepat dalam melindungi setiap akun pengguna, dan campur tangan pihak lain dalam melibatkan persoalan politik.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close