Bagaimana Sistem Pertanian Masyarakat Pedesaan

3/16/2018

Sistem pertanian di pedesaan masih cendrung tradisional, dan hal ini merupakan bagian dalam proses menyikapi persoalan di pedesaan. Begitu juga dengan sistem teknologi yang memang kian dimiliki masyarakat mesti diperhatikan. Proses dalam sistem pedesaan tentunya yang harus juga dilibatkan untuk mengatasi persoalan yang ada di pelembagaan Desa. 

Dengan bantuan Negara terhadap pedesaan, tentunya harus ada perkembangan yang siginifikan dalam mengembangkan dan memajukan persoalan di pedesaan. Persoalan pedesaan tentunya tak hanya mengenai itu saja, tetapi produksi dan distribusi juga menjadi bagian yang haris diperhatikan. Dengan masyarakat yang mayoritas masih menggunakan sistem pertanian tradisional, tentunya tak lepas dari persoalan ini juga. 

Menerapkan kemajuan dan perkembangan yang terjadi dalam masyarakat khsusunya teknologi dan ilmu pengetahuan tentunya dapat menerapkan sistem pertanian menetap. Surplus produksi yang dapat dihasilkan pun menjadi semakin besar. Hal ini, dengan melihat potensi sumber daya alam, dan struktur sosial pada masyarakat holtikultura intensif yang berbeda dibandingkan dengan struktur sosial masyarakat sebelumnya. 
Baca Juga :
Tetapi, dalam hal ini perubahan dalam setiap institusi dan gambaran mengenai sistem pertanian di pedesaan, dapat diupayakan kembali dengan sistem pertanian dengan pola masyarakat pertanian. Meskipun, kita tahu bahwa sistem pertanian masyarakat diberbagai wilayah berbeda dalam menghasilkan hasil panen.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close