Hoaks Tak Secerah pikiran Ini

4/06/2018

Perubahan suatu masyarakat harus disingkapi dengan hal yang dilakukan secara nyata. Kini, masuknya tahun demokrasi maka politik di Indonesia akan membawa suatu perubahan yang baik dibidang politik atau tidak sama sekali. Berpolitik dengan baik tentunya merupakan suatu perubahan dalam menciptakan suasana yang damai.

Jika hak tersebut tidak bisa berubah maka, hanya akan menjadi penghambat dalam membangun Indonesia. Masyarakat harus lebih bijak dalam menanggapi setiap informasi yang diterima, hal ini merupakan salah satu langkah awal dalam mencegah persoalan Hoakx. Jika tidak, maka konflik yang ada di masyarakat hanya akan sia-sia saja.

Sistem politik di Indonesia ini, merupakan cerminan dalam melihat bagaimana demokrasi Indonesia berputar. Langkah maju dan mundurnya demokrasi merupakan gerakan Indonesia untuk mencapai puncak pencerahan. Mungkin, tak akan lagi konflik yang terjadi. Tetapi, akan ada perubahan untuk mencapai perubahan Indonesia, dengan kekaguman Indonesia dalam berpolitik.

Dengan melihat fenomena politik di Indonesia, maka persoalan yang dihadapkan masyarakat lebih penting dalam mencapai suatu perubahan yang signifikan. Pendewasaan dalam politik Indonesia tentunya dapat dilihat ketika setiap tahun politik dapat terselenggara dengan baik. Ini tentunya akan memberikan efek yang lebih maksimal dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.







0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close