Sejarah Awal Perkembangan Demokrasi Menurut UNESCO

4/06/2018

Sistem politik suatu Negara, demokrasi secara formal telah dijadikan dasar bagi kebanyakan Negara-negara dunia. Gejala ini mulai tampak terutama sesudah konflik terjadi. Dengan adanya dinyatakan UNESCO berdasarkan jurnal yang pernah dilakukan pada tahun 1949, maka demokrasi mungkin untuk pertama kalinya dalam sejarah dinyatakan sebagai konsep yang paling baik dan wajar untuk semua sistem organisasi politik dan sosial yang diperjuangkan.


Meskipun demikian, UNESCO ketika itu menarik kesimpulan bahwa ide demokrasi dianggap ambigu atau mempunyai dua arti, yaitu terkait dengan lembaga-lembaga atau cara-cara yang digunakan untuk melaksanakan ide demokrasi, atau dengan keadaan budaya serta sejarah yang mempengaruhi istilah, ide dan praktik demokrasi.
Dari hasil yang telah dilakukan dan dinyatakan bahwa kebanyakan sistem politik di Negara-negara dunia, sebenarnya terdapat aliran-aliran pemikiran yang berbeda-beda. Dengan menggunakan demokrasi meskipun sebagian sebenarnya memiliki perbedaan-perbedaan yang mendasar dan membuatnya tidak bisa dikategori sebagai demokrasi yang sesungguhnya.

Lebih sederhana dapat mengelompokan demokrasi dalam dua aliran yang paling penting, yaitu demokrasi. Pandangan dalam berpolitik memang begitu berbeda, dalam melihat bagaimana menciptakan ide demokrasi yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini, merupakan salah satu bagian dari perubahan dalam berdemokrasi.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close