Proses Produksi Dan Karakteristik Masyarakat

4/06/2018

Berdasarkan dari pandangan mengenai teori sosial, mengenai analis teoritis terhadap ekonomi politik itu haru pada orientasi kepada proses produksi yang sesungguhnya. Dimana, dalam hal ini proses produksi merupakan substansi yang sesungguhnya dari eksistensi masyarakat. Suatu perkembangan yang bersifat evolutif tetapi justru merupakan suatu kondisi sosial yang sudah ada sejak awal sejarah dan masih tetap berlangsung hingga saat ini.

Hubungan suatu masyarakat misalnya, agar dapat menyentuh realitas dan selalu berkaitan dengan keberadaan manusia sebagai individu, dimana harus memenuhi kebutuhan hidupnya melalui proses produksi. Dalam hal ini, manusia selalu mempunyai kebutuhan-kebutuhan baru yang timbul setiap saat. Kebutuhan itu muncul ketika penggunaan alat produksi yang digunakan masyarakat.

Dalam hal ini, penggunaan pemenuhan produksi merupakan indikasi perubahan dengan berbagai cara di dalam proses produksi. Dan menyiratkan bahwa teori sosial harus terkait dengan perubahan sejarah. Dengan adanya sejarah, maka sebuah proses dari penciptaan, kepuasaan, dan cipta ulang atas berbagai kebutuhan manusia yang berjalan terus menerus.
Dari berbagai struktur sosial juga, yang paling sederhana sampai paling rumit dimana kesemuanya terdapat dalam setiap masyarakat manusia. Sementara, control masyarakat dalam hal ini dalam pembangian produksi juga diperlukan, agar persoalan mendasar dari proses produksi seimbang dengan keberadaan masyarakat itu sendiri.

0 comments

Daily Journal

Recent Posts Widget
close